cool hit counter

PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > Muhammadiyah ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia

Homepage

Muhammadiyah ikut berkontribusi terhadap pembangunan bangsa Indonesia

Senin, 04-12-2017
Dibaca: 223

MPI. PDM Palopo. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palopo semarakkan Milad Muhammadiyah yang ke 108 dengan mengusung tema ” Meneguhkan Ideologi Muhammadiyah dalam Memperkuat Pilar Bangsa”, Sabtu 2 Desember 2017, yang bertempat di Gedung Muhammadiyah Convention Centre (MCC) kompleks AKBID, STIE dan STKIP Kota Palopo, Binturu.

Dalam Eksistensinya Muhammadiyah diusia lebih dari 1 abad - 108 tahun sejak tahun 1912 hingga tahun sekarang 2017, muhammadiyah semakin pesat serta maju yang sesuai dengan tujuannya yaitu menghendaki terwujudnya masyarakat islam yang sebenar-benarnya atau masyarakat islam yang berkemajuan.

Dalam hal ini mewakili Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi, DR. KH. Abdullah Renre, M.Ag. mengatakan bahwa diusia Muhammadiyah sekarang yang sudah mencapai ke 108 tahun ini tentu persyarikatan Muhammadiyah telah berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini yang salah satunya meningkatkan pendidikan khususnya dikota Palopo ini.

Kita bisa lihat dari lembaga-lembaga pendidikan mulai dari tingkat paud, tingkat dasar, tingkat menengah maupun tingkat atas serta ditingkat perguruan tinggi muhammadiyah tetap eksis dalam mengelola perkembangan ilmu pendidikan. Termasuk juga lembaga kesehatan, panti asuhan serta yang lainnya dan bahkan yang jumlahnya ada ribuan dalam bentuk amal usaha muhammadiyah, tentu semuanya itu sangatlah membantu pemerintah khususnya dalam wilayah kota palopo itu sendiri untuk menghadirkan kesejahteraan masyarakat. Ungkapnya dihadapannya sekitar 1000-an warga persyarikatan muhammadiyah yang berasal dari beberapa daerah luwu raya.

Dalam kesempatan ini pula walikota Palopo dalam hal ini HM. Judas Amir, SH.,MH., mengatakan bahwa selama ini Muhammadiyah telah menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan lembaga-lembaga pendidikan dan muhammadiyah juga merupakan mitra yang strategis untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia.

Karenanya beliau berharap agar kiranya Muhammadiyah tetap konsisten dalam pengembangan lembaga keilmuan melihat usia muhammadiyah tidaklah muda dan sudah pasti muhammadiyah sangatlah berpengalaman dalam hal pengembangan lembaga-lembaga pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini ada calon wakil wali kota palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si atau dikenal dengan sapaan RMB, ada sesepuh muhammadiyah dr.H. Abubakar Malinta. Turut hadir pula ketua penggerak PKK Kota Palopo Hj. Utiasari Judas, DR. dr. H. Ishaq Iskandar, M.Kes. (Kadis Kesehatan Kota Palopo) serta segenap pimpinan daerah muhammadiyah kota palopo, majelis serta lembaga PTM dan warga muhammadiyah kota palopo.

Masih dalam semarak Milad Muhammadiyah yang ke 108 tahun, PDM Palopo juga akan menggelar rapat akbar untuk persiapan musywil tarjih 1 PWM Sulawesi yang insya allah akan dilaksanakan mulai tanggal 08 s.d 10 Desember 2017 di Kota Palopo.


Tags: Milad Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website