cool hit counter

PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > SOSIALISASI & PEMBENTUKAN PENGURUS LAZISMU | KOTA PALOPO

Homepage

SOSIALISASI & PEMBENTUKAN PENGURUS LAZISMU | KOTA PALOPO

Senin, 26-02-2018
Dibaca: 175

MPI.PDM-KOTA PALOPO.  Untuk kesekian kalinya rombongan PWM Sulawesi Selatan kembali mengunjungi kota palopo dalam rangka sosialisasi dan pembentukan pengurus LAZISMU Kota Palopo. Tepatnya hari senin, 26 Februari 2018.

Kegiatan ini berlangsung di Lt. 3 STIEM Kota Palopo yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palopo Dr. Tahmid Nur, S.Ag.,M.Ag. Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dosen, beserta staf amal usaha muhammadiyah (AUM) – STIEM, AKBID dan STKIP Muhammadiyah.

Sosialisasi dan pembentukan pengurus LAZISMU yang dimotori langsung Koordinator LAZISMU oleh Dr. K.H. Mustari Bosra, MA, mengatakan bahwa LAZISMU Sulawesi Selatan harus dapat mengumpulkan dan yang telah ditentukan oleh LAZISMU sendiri agar dalam penyalurannya sesuai apa yang diharapkan atau dengan kata lain dapat tersalurkan kepada yang berhak mendapatkan. Beliau juga mengatakan bahwa Kota Palopo merupakan kota ke – 20 yang mereka kunjungi dan rencananya tim sosialisasi ini akan mengunjungi PDM se-Sulawesi Selatan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa LAZISMU merupakan gerakan Zakat, Infaq dan Shadaqah Persyarikatan yang amanah, profesional, transparan dan produktif sesuai dengan syariat Islam dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan umat.

Beliau menambahkan pengelolaan zakat, infaq, shadaqah dan dana sosialisasi keagamaan lainnya adalah kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan pengkoordinasian dalam pengumpulan, pendistribusian serta pendayagunaan zakat, infaq, shadaqah dan dana sosial keagamaan lainnya disebut ZISKA.

Laz-laz yang ada didaerah diharapakan dapat bekerjasama dalam penyaluran dananya karena kedepannya nanti laz-laz tersebut akan dibina oleh OJK maka secara otomatis laz-laz itu akan seperti bank-bank yang ada, beliau juga berharap setelah penentuan pengurus LAZISMU Kota palopo sudah dapat langsung bekerja. tutupnya.

 

Author:admin


Tags: Berita
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Sosialisasi



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website