cool hit counter

PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > Universitas Muhammadiyah Palopo Lepas 550 Mahasiswa KKN-PPM Angkatan I.

Homepage

Universitas Muhammadiyah Palopo Lepas 550 Mahasiswa KKN-PPM Angkatan I.

Jum'at, 05-07-2019
Dibaca: 187

MPI.PDMPALOPO.  Universitas Muhammadiyah Palopo melalui Lembaga Penelitian Dan Pemberdayaan Masyarakat melakukan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan I di gedung Muhammadiyah Convention Center  04 juli 2019.

KKN-PPM adalah program unggulan kampus Universitas Muhammadiyah Palopo bahkan jauh sebelum penggabungan tiga perguruan tinggi muhammadiyah palopo, program KKN-PPM telah menjadi program Utama sebagai bentuk tanggung jawab Kampus pada tridarma perguruan tinggi.


Pada pelepasan mahasiswa KKN- PPM Angk. I  tersebut, dihadiri langsung Rektor Universitas Muhammadiyah DR. Salju S.E,.M.M, serta Wakil Rektor, para Dekan dan
Dosen pembimbing, yang akan mendampingi penuh mahasiswa selama berada dilokasi KKN-PPM.

Sebelum melepas langsung ratusan  mahasiswa yang akan terjun ke msyarakat, DR. Salju berpesan agar dalam proses pelaksanaan KKN-PPM  para Mahasiswa tidak hanya wajib menjaga nama baik almamater namun perlu juga menjaga nama baik persyarikatan muhammadiyah.

" karena kita semua, dalam kelurga besar universitas muhammmadiyah tidak akan dqpat dipsahkan dan akan selalu melekat bahwa diri kita adalah  kader Muhammadiyah," Ungkap DR. Salju.

DR. Salju juga berharap agar para mahasiswa ketika berada di lokasi KKN harus dapat menjadi solusi dari setiap persoalan yang terjadi di masyarakat di wilayah masing masing.

" Karena keberdaan peserta KKN adalah pendatang, tetap jaga diri dan hadirlah sebagai solusi di masyarakat jangan justru hadir sebagai pemabawa masalah baru," Tegasnya.

Di kesempatn yang sama, Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Palopo Goso, S.E,.M.M menyampaikan setidaknya ada 550 mahasiswa yang siap untuk melaksanakan KKN-PPM, mahasiswa-mahasiswa ini akan didistribusikan ke 37 desa, 6 kecamatan dan 2 kabupaten yakni kabupaten Luwu dan Luwu Utara.

" Para mahasiswa KKN imi nantinya akan langsung kita terjunkan ke desa desa serta kecamatan yang ada di luar wilayah Kota Palopo." Ungkap Goso.

Lanjutnya, pihak Universitas Muhammadiyah Palopo, juga beeharap KKN PPM yang dilakukan tahun ini terdapat peeubahan paradikma dimana dalam pelaksanaan lebih memfokuskan kepada pengembangan Sumber daya Manusia di lokasi KKN.


" Ini artinya para Mahasiswa akan menjadikan masyarakat sebagai subjek tidak lagi sebagai objek dan mahasiswa sebagai fasilitator" Jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Suparni Sampetan, SE, MM. Usai pelepasan menyampaikan terkait jadwal penerimaan para mahasiswa KKN di wilayah yang telah ditetapkan untuk Luwu Utara penyambutan akan dilaksanakan Jumat 05 juli 2019 besok di kantor Bupati Luwu Utara.

" Untuk Kabupaten luwu, penerimaannya dilaksanakan pada sabtu 06 juli 2019 mendatang namun langsung di masing masing 3 kecamatan yang sudah di jadwalkan." Tandasnya.


Tags: KKN
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: KKN



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website