cool hit counter

PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > Baitul Arqam Angk. I setelah merger ke Universitas Muhammadiyah Palopo

Homepage

Baitul Arqam Angk. I setelah merger ke Universitas Muhammadiyah Palopo

Kamis, 05-09-2019
Dibaca: 192

MPI.PDMPLP. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan, bisa bersumber dari diri sendiri maupun orang lain. Wawasan yang luas sangat dibutuhkan, seiring berjalannya kehidupan yang semakin global.

Baitul Arqam adalah salah satu kegiatan Muhammadiyah yang bisa dijadikan sebagai ajang penambah wawasan dan pengetahuan. Seperti yang dilakukan oleh  Bidang. Al Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammafiyah Palopo, puluhan dosen muda serta staf/pegawai Universitas Muhammadiyah Palopo (UM PALOPO) mengikuti Baitul Arqam. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu sejak 5-6 September 2019.

Dr. Duriani M.Pd sebagai ketua Lembaga Al Islam Kemuhammadiyaan mengatakan bahwa kegiatan Baitul Arqam ini salah satu program ketua lembaga Al Islam Kemuhammadiyaan, dengan mengusung tema Pencerahan Kader Dan Komitmen Bermuhammadiyah menuju kampus Unggul.

“Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama Universitas Muhammadiyah serta Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi itu bertujuan memberikan "Pencerahan Kader & Komitmen Ber-muhammadiyah Menuju Kampus Unggul"

 

Lanjut, peserta dari dosen dan staf, Jumlah peserta yang sudah melakukan registrasi sebanyak 91 orang dan masih afa semntara registrasi kita perkirakan 100 an lebih yang mengikuti kegiatan ini. (Kamis, 05/09/2019).

Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Dr Salju SE MM yang membuka kegaitan, dalam sambutannya kegiatan ini wajib dilakukan sebagai bentuk komitmen kita bermuhammadiyah apalagi kita ini di amal usaha muhammadiyah dan saya sebagai rektor tidak ingin ada di antara kita amal usaha yes muhammadiyah no, olehnya itu tentu mari ikuti kegiatan ini dengan hati yang ikhlas. Tambahnya dalam kegaitan ini saya berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini sampai selsai karena dalam kegaiatan ini kita mempelajari ilmu yang sering kita lakukan dalam sehari hari.

Ketua BPH ( H Jabbar Hamseng, S.H, M.H

Dalam sambutannya bahwa dasar kegiatan Baitul Arqam ini adalah mengajak ke baikan dalam surah Ali Imran ayat 103. Hendaklah ada di antara kalian segolongan umat yang mengajak kepada yang makruf dan mencegah dari kemungkaran dan beriman kepada Allah. Olehnya itu mari kita bersama sama merawat dan mendalami ilmu agama melalui kegiatan ini. Tuturnya

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Palopo yang di wakili Bapak Dr Rustan S, M.Hum dalam kegaitan ini berharap kepada seluruh peserta agar moment ini di jadikan sebagai transformasi ilmu, olehnya itu dengan melihat fenomena saat ini kita tidak boleh terjebak pada isu isu radikalisme dan liberalisme yang dapat merusak ajaran islam yang hanif.


Tags: baitul, arqam
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website