cool hit counter

PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > CINTA YANG BENAR KEPADA NABI SALLAHU ALAIHI WASSALAM

Homepage

CINTA YANG BENAR KEPADA NABI SALLAHU ALAIHI WASSALAM

Jum'at, 13-03-2020
Dibaca: 180

MPI.PDMPLP. Lembaga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo akan melaksanakan Refreshing Muballigh Muhammadiyah Se-Luwu Raya yang insya allah akan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari ini (red) Jumat, 13 s.d 14 Maret 2020, yang mana peserta pada kegiatan ini direncanakan sekitar 150 muballigh.

kegiatan ini dilaksanakan di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo (gedung MCC), mengawali kegiatan refreshing muballigh ini Drs. K.H. Ahmad Tawalla (Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulawesi) selaku pemateri pada kegiatan pengajian di MCC Universitas Muhammadiyah Palopo dengan Tema Cinta Terhadap Nabiullah Muhammad saw. pengajian ini rutin dilaksanakan setiap hari jumat pagi di Universitas Muhammadiyah Palopo.

Kecintaan terhadap Rasulullah, kata Drs. K.H. Ahmad Tawalla, akan membawa kita sebagai pribadi yang terjaga. Ini lantaran cinta membawanya tetap dalam koridor sunah yang telah Rasul gariskan. Tak ada yang bisa menandingi kekuatan cinta kepada Rasulullah.

Ada empat perkara yang sempat beliau angkat pada pengajian kali ini yaitu: pertama: Dirasakan dihati, Kedua: Suri tauladan, ketiga: mengagungkan nabi sallahu alaihi wa ssalam, dan yang keempat: mendahulukan perkataan nabi sallahu alaihi wa ssalam. Tutupnya.

Jika ingin dekat dengan Rasul, ikuti segala perintah dan sunah yang pernah ia lakukan. Hanya dengan ketaatan itulah, maka cinta akan terbukti. “Katakanlah: ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu.’ Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS Ali Imran [3]: 31).

 

 

admin: MPI.PDMPLP


Tags: Cinta
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website