PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > Tim MDMC Kota Palopo: membagikan 1000 nasi bungkus untuk korban bencana di masamba

Homepage

Tim MDMC Kota Palopo: membagikan 1000 nasi bungkus untuk korban bencana di masamba

Jum'at, 17-07-2020
Dibaca: 226

PDM-Palopo. Tim sapu bersih MDMC Kota Palopo bekerjasama dengan PDM Luwu Utara melakukan rapat koordinasi pada rabu, 17/07/2020. bertempat di POSKO MDMC Luwu Utara Jl. Jend. Sudirman Poros Sulwesi Masamba, namun sebelumnya Tim MDMC PDM Palopo telah lebih dulu melakukan rapat koordinasi (15/07/2020) untuk memberikan pelaksanaan bantuan ke Luwu Utara (Masamba) yang berdampak langsung bencana banjir bandang ini.

Imran Ukkas selaku ketua MDMC Kota Palopo dalam laporan awalnya mengatakan bahwa untuk bantuan yang sudah terkumpul berupa pakaian jadi siap pakai, makanan siap saji, air mineral serta kebutuhan lain yg dpt meringankan beban masyarakat kec. Masamba sudah terkumpul dan siap disalurkan ke beberapa daerah yang berdampak & dibantu oleh Tim relawan bentukan MDMC Kota Palopo tersebut (tuturnya).

Imran Ukkas mengatakan bahwa bantuan ini merupakan swadaya masyarakat muhammadiyah maupun sumbangan dari ortom muhammadiyah serta masyarakat lain. Kemudian kami dilepas oleh penasehat PDM Kota palopo dr. H. Abubakar Malinta.(tutupnya)

Namun sementara untuk lebih teknisnya nanti akan dilakukan oleh koordinator PDM Luwu Utara yang tentu dibantu oleh TIM MDMC Luwu Utara.

Dalam hal ini MDMC menyiapkan tim sapu bersih berupa angkatan muda serta membagikan makanan siap saji (nasi kotak) sebanyak 1000 kotak. Ketua PD Muhammadiyah Kota Palopo dalam kesempatan lain mengatakan bahwa PD Muhammadiyah Palopo tidak hanya bergerak didunia pendidikan namun PD Muhammadiyah Palopo juga bergerak membantu sesama dalam bencana. (tuturnya)

Dr. Salju rektor UMPalopo memberikan arahan bahwa dengan bencana ini kita diharapkan saling bahu membahu dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak khusus di masamba dan daerah-daerah yang berdampak lebih parah. Beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang berdampak (lanjutnya).

“Memang setelah saya & teman-teman dari PDM Baik dari Palopo maupun dari Luwu Utara bersama melalui daerah yang berdampak memang masih parah karena masih saja banyak lumpur dijalan itu sangat licin” tuturnya.


Tags: donasi, sumbangan
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website