PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan UMPalopo | Psikososial Banjir Bandang Luwu Utara

Homepage

Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan UMPalopo | Psikososial Banjir Bandang Luwu Utara

Minggu, 26-07-2020
Dibaca: 180

MPI-PDMPLP. Sudah tiga pekan berlalu sejak kejadian banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu dan bantuan ataupun donasi masih terus mengalir dari daerah lain bahkan dari daerah paling luarpun ikut mendonasikan bantuannya yang tidak lain untuk meringankan beban masyarakat yang ada dimasamba maupun diradda yang paling parah.

Pemerintah telah mempercayakan ke MDMC SulSel untuk menjadi sebagai Koordinator Psikososial Banjir bandang di Luwu Utara. Sementara itu tim sapu bersih dalam hal ini adalah MDMC PDM Kota Palopo sudah beberapa kali mengirimkan logistik bantuan ke daerah masamba maupun ke posko-posko pengungsian yang ada di masamba. “Kita akan terus berupaya dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang ada dikota masamba maupun yang berada disekitarnya” ucap Ketua MDMC PDM Kota Palopo (Imran Ukkas) beberapa hari lalu.

baca juga terkait : MDMC Sulsel Jadi Kordinator Psikososial Banjir Bandang Luwu Utara

“Bukan Cuma didaerah masamba saja kami berikan bantuan namun daerah-daerah lain seperti di bagian selatan kota palopo suli, bua dll. Serta didaerah wara barat kota palopo dalam hal ini daerah battang yang sempat viral beberapa hari lalu yaitu tanah longsor kami tetap mengambil bagian dalam hal ini” lanjutnya.

Khusus didaerah masamba tim MDMC PDM Kota Palopo yang dibantu oleh beberapa relawan melakukan beberapa kegiatan yang diantaranya adalah dengan melibatkan dosen-dosen dari Universitas Muhammadiyah Palopo dalam hal ini Program Studi Bimbingan Konseling serta prodi yang terkait untuk melakukan kegiatan Psycosocial untuk menghilangkan rasa trauma pada anak-anak khususnya maupun pada orang dewasa yang mempunyai rasa trauma tinggi.

baca juga terkait : Relawan Diminta Disiplin Jalankan Protkes

Ketua Program Studi Bimbiingan Konseling Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan – FKIP UMPalopo Ibu Nursaqinah pada kesempatan lain mengatakan bahwa kegiatan yang kami berikan dimasamba beberapa hari lalu merupakan salah satu program studi yang diajarkan ke mahasiswa terkait penanganan trauma pada masyarakat. “kami senang melihat wajah anak-anak dimasamba dengan ceriah menyambut kami serta semangat terpancar kembali diwajah anak-anak itu” kata ketua prodi BK UMPalopo.

Hingga berita ini diterbitkan tim sapu bersih MDMC PDM Kota Palopo serta relawan masih berada dilokasi dan berupaya membantu meringankan beban masyarakat kota masamba kab. Luwu. Ahad, 26/07/2020. – (@wal76).


Tags: Banjir, Bandang, Luwu, Utara, Masamba
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website