PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > Um Palopo satu satunya perwakilan Sulawesi Selatan dalam event kejuaraan Nasional Karate

Homepage

Um Palopo satu satunya perwakilan Sulawesi Selatan dalam event kejuaraan Nasional Karate

Senin, 30-11-2020
Dibaca: 118

MPI-PDM Palopo.  Event Kejuaraan Nasional Karate yang diselenggarakan oleh Kampus Universitas Negeri Jakarta Cup IX yang dihadiri oleh 34 kontingen Perguruan Tinggi Negeri - Perguruan Tinggi Negeri (PTN - PTS) - Sekolah Tinggi - Institut - dan sekolah kedinasan TNI dan POLRI salah satunya adalah kampus Universitas Muhammadiyah Palopo sebagai perwakilan perguruan tinggi dari Sulawesi Selatan.29/11/2020

 

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani (Penjas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP UM Palopo) turun sebagai group beregu putra  berhasil meraih medali perak dengan total nilai 21.88  di Kejuaraan Nasional Karate antar Mahasiswa dan TNI - POLRI yang digelar oleh Universitas Negeri Jakarta lewat Virtual.

 

Kejuaraan  ini berlangsung sejak tanggal 27 sampai 29 November 2020 

 

Nama nama Atlet Karate dari kampus Universitas Muhammadiyah Palopo yang turun di kelas beregu putra yang berhasil meraih medali perak adalah Akram A, Muhammmad Rijal dan Dedy Apriansyah Thamrin serta  didampingi oleh Dosen mereka Ahmad, M.Pd dan Suaib Nur, M Pd yang merupakan Dosen Prodi Pend. Jasmani UM Palopo. 

 

Diwawancarai secara terpisah atlet atas nama Akram adalah nama sapaannya mengatakan persiapan kami sebenarnya belum terlalu matang saya hanya punya waktu latihan bersama teman - teman kurang lebih hanya dua pekan tapi Alhamdulillah berkat kerjasama, do'a, dukungan dari Civitas Akademik UM Palopo  serta berkat Izin Allah kami bisa meraih Juara II. Tutup Akram.

 

Universitas Muhammadiyah Palopo patut berbangga karena hanya UM Palopo yang mewakili perguruan tinggi dari sulawesi selatan, pada kesempatan Rektor UM Palopo Dr. Salju, SE.,MM mengatakan

 

"kita patut bersyukur karena dengan kesempatan yang terbatas kita mampu keluar sebagai juara serta meraih medali perak, mungkin kedepannya anak-anak kita diberi bekal yang cukup hingga kita mampu meraih yang terbaik, kalau perlu semua event pada perlombaan berikutnya ada nama kita disitu". tutupnya. senin, (30/11/2021)

 

 

admin MPI-PDM


Tags: Atlet, bela, diri um, palopo
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website