PDM Kota Palopo - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Palopo
.: Home > Berita > PC IMM Kota Palopo Gelar Darul Arqam Madya se-Luwu Raya.

Homepage

PC IMM Kota Palopo Gelar Darul Arqam Madya se-Luwu Raya.

Senin, 30-11-2020
Dibaca: 175

 
MPI-PDM.Palopo, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Palopo gelar Darul Arqam Madya (DAM) se-Luwu Raya Angk. XVII Bertempat di Universitas Muhammadiyah Palopo.
 
Kegiatan ini bernama Darul Arqam Madya (DAM) Angk. XVII dengan mengangkat tema "Tri kompetensi : Pemimpin Berkarakter, dan Mecerahkan untuk Luwu Raya Berjaya". dan akan dilaksanakan selama sepekan yang dimulai pada 30 Desember-06 Desember 2020.
 
Darul Arqam Madya (DAM) kali ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan utusan-utusan dari pimpinan cabang se-Luwu Raya yang terdiri dari dua pimpinan cabang yaitu: PC IMM Kota Palopo, dan PC IMM Luwu Utara.
 
Ruspandi Sabir (Ketua Umum PC IMM Kota Palopo) mengucapkan dalam sambutannya,
"Trikompetensi  adalah dasar dari perjuangan dari Kader IMM dimana Religiuisitas, kader IMM tentu harus beriman kepada allah. Intelektualitas sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemahasiswaan wawasan kelimuan tentu tentu manjadi kiblat kita. Dan Humanitas kader IMM harus memiliki hubungan emosional dengan masyarakat. Sehingga dengan mengaplikasikan tri kompetensi ini kader-kader IMM mampu menjadi pemimpin yang mencerahkan sebgaimana tema kegiatan kita kali ini."
 
"IMM bukan organisasi yg hanya sekedar mengumpulkan massa yang banyak tanpa meningkatkan kualitas dan kompabilitas kader-kadernya. Proses kaderisasi Di IMM bukan hanya di dalam forum DAD, dan forum DAM tetapi ia berlaku sepanjang kita ber-IMM. Sehingga momentum DAM kita harapkan menghasilkan pimpinan yang lebih progresif dari pimpinan yg terdahulu. Maka dari itu setelah keluar dari forum kerja-kerja nyata bagi ikatan tentu menjadi pembuktian". pungkas Titi Yuniarti Usman selaku Sekretaris Bidang Organisasi DPD IMM Sulsel, sekaligus membuka kegiatan kali ini.
 
Pada kesempatan lain pula Drs K.H. Bashori Kassam., M.Pd.i. memberikan amanat yang mewakili dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palopo.
"Sukses itu di mulai dari Niat. Dan sukses yang sesungguh sungguhnya adalah masuk ke Jannah-Nya dan selamat dari siksaan api neraka. Maka dalam Ber-IMM ikhlaskan niat, supaya tujuan IMM dan tujuan muhammadiyah bisa terwujud. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. tutupnya,  senin (30/11/2020)
 
Acara pembukaan diakhiri dengan penyerahan nama-nama yang telah lolos seleksi dari Ketua Bidang Kader PC IMM Kota Palopo kepada Master of Training DAM kali ini.
 
 
admin MPI PDM Palopo

Tags: IMM, DAD, Ikatan, Mahasiswa, Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website