Berita : PDM Kota Palopo


Diaspora Kader Bangsa untuk Indonesia yang Berdaulat

Jum'at, 08-02-2019

MPI-PDMPALOPO. Rapat Koordinasi Kebangsaan yang dilaksanakan di MCC Jumat, 08 Februari 2019 mengangkat tema "Diaspora Kader Bangsa untuk Indonesia yang Berdaulat".

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh bapak Dr. Ir. H. Saiful Saleh, M.Si. yang mana beliau juga sebagai calon DPR RI. seluruh civitas Perguruan Tinggi Muhammadiyah Palopo.

Tujuan kegiatan ini tidak lain adalah sebagai peng erat tali sillaturrahmi kepada seluruh warga muhammadiyah khususnya di wilayah palopo. peserta yang hadir pada kegiatan kali sekitar 157 orang namun peserta membludak hingga diangka 300an orang.

Menurut Ketua Pemenangan SS untuk wilayah Luwu Raya Suparni Sampetan mengatakan bahwa kader muhammadiyah solid mengambil peran dalam pesta demokrasi tentu dengan adanya keputusan Muhammadiyah wilayah untuk mendorong Ir H Saiful Saleh sebagai calon Anggota DPD RI yang bernomor urut 33.

Dalam sambutannya Ir. H. Saiful Saleh menyinggung beberapa hal termasuk dengan banyaknya warga negara asing (cina) yang masuk ke negara yang kita cintai Republik Indonesia dengan menjadi pekerja di negara ini. beliau juga mengangkat masalah utang RI serta susahnya mencari kerja di negara sendiri.

Lanjut beliau mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi kita sudah bagus tapi menurut beliau belum sepenuhnya terleasasikan dengan baik buktinya masih kurangnya performance nya sehingga masih lambatnya perkembangan wilayah sulawesi pada khususnya, itulah gambaran yang disampaikan oleh beliau dalam sambutan.

beliau juga berharap kedepannya agar persyarikatan muhammadiyah dapat tumbuh subur dimuka bumi pertiwi ini, dengan pergerakan ini persyarikatan muhammadiyah dapat menjadi garda yang paling terdepan untuk kemajuan bangsa indonesia pada umumnya dan kota palopo pada khususnya ataupun Luwu Raya dan beliau berharap agar persyarikatan ini tetap terjaga kerukunannya. tutupnya.

 

author: adminMPI